6.6 C
New York
November 20, 2018
  • Home
  • News
  • Mahasiswa Unimal Sumbangkan Ribuan Buku
Edukasi News

Mahasiswa Unimal Sumbangkan Ribuan Buku

ACEH UTARA | Gerakan Literasi Sekolah atau di singkat dengan “GLS” adalah sebuah Kagiatan yang dilaksanakan oleh Volunteer Muda Universitas Malikussaleh. Gerakan ini pertama kalinya dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Malikussaleh di Aceh Utara. Kegiatan ini juga mendapatkan Respon baik dari masyarakat, Pihak Sekolah dan Pihak-pihak lain.

GLS ini dilakukan di 7 Kecamatan yang yang ada di Kabupan Aceh Utara, Provinsi Aceh. diantaranya (Kecamatan Nisam Antara, Sawang, Paya Bakong, Nibong, dan Baktiya. Yang mewakili dari seluruh Sekolah Dasar (SD) di 7 Kecamatan tersebut Salah satunya di kecamatan Nisam Antara ada SDN 2 Nisam Antara, SDN 5 Nisam Antara, dan SDN 10 Nisam Antara.

Adapun fasilitas yang dibawa oleh Volunteer Muda Universitas Malikussaleh ke Sekolah-sekolah adalah Buku sebanyak 4.000 Unit Beserta alat tulis lengkap. Semua fasilitas ini berasal dari sumbangan Mahasiswa Baru (MABA) Angkatan 2018 pada kegiatan PKKMB/Ospek tahun ini.

Kepala Sekolah SDN 2 Nisam Antara “Sayufri”, Waka SDN 5 Nisam Antara “Husaini”, dan Waka SDN 10 Nisam Antara “Azhari” menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah kegiatan yang bermanfaat bagi Siswa SD dan Kami sangat mendukung dan Apresiasi Kegiatan adik-adik Mahasiswa UNIMAL.

Masih banyak Sekolah Dasar di Kecamatan Nisam Antara yang membutuhkan perhatian dari kita Mahasiswa, Masyarakat, dan Pemerintah setempat karna di lihat dari kondisi fasilitas yang sangat memprihatinkan. Semoga dengan apa yang sudah kita berikan bisa membantu Adik-adik kita di SD Pedalaman tersebut Ucap “Maswadi” Selaku Koordinator di kecamatan tersebut. |RE

Related posts

Penyakit Kaki Gajah Berakibat Cacat, Begini Cara Mengatasinya

Redaksi Jarak

Penerimaan CPNS, Guru dan Tenaga Kesehatan Terbanyak Diterima di Langsa

Redaksi Jarak

Cerita Menembus Hutan Ganja

Redaksi Jarak

Gelombang Tinggi, BMKG Imbau Nelayan Aceh Waspada

Redaksi Jarak

Harga Pinang Melonjak di Aceh Utara, Ini Sebabnya

Redaksi Jarak

Gudang Pabrik Pupuk Terbesar di Aceh Terbakar

Redaksi Jarak