Harimau Masuk ke Pemukiman, Polisi Imbau Warga Waspada

By Redaksi-Jarak 08 Jan 2019, 15:16:03 WIB NEWS
Harimau Masuk ke Pemukiman, Polisi Imbau Warga Waspada

Keterangan Gambar : Pemasangan kamera pemantau di Aceh Timur, Aceh


ACEH TIMUR | Polsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, mengimbau masyarakat di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur tetap waspada beraktivitas di sekitar pinggiran hutan. Pasalnya, hingga saat ini belum ditemukan harimau yang memangsa dua sapi di desa tersebut dua hari lalu. Diduga harimau itu masih berada di dekat pemukiman warga.

 

“Tim BKSDA Provinsi Aceh sudah memasang kamera pemantau. Sejauh ini keberadaan harimau itu belum terlihat di kamera. Kita khawatir harimau masih di pinggiran hutan, dan itu harus diwaspadai masyarakat,” kata Kapolsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, AKP Ahmad Yani, Selasa (8/1/2019).

BACA JUGA : Harimau Mangsa 2 Sapi Milik Warga Aceh Timur

Dia menyebutkan, polisi dan TNI juga berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terpenting, sambung Ahmad Yani, warga tidak beraktivitas pada malam hari di dekat lokasi kejadian hewan ternak dimangsa harimau.

 

Sementara itu, salah seorang petani, Abdullah, meminta agar pemerintah segera melakukan langkah pengusiran harimau itu ke kawasan hutan. Sehingga petani bisa beraktivitas secara normal tanpa harus merasa khawatir.

 

“Semoga harimau itu bisa segera diusir ke kawasan hutan, agar kami tak khawatir ke kebun,’ pungkas Abdullah.

 

Sebelumnya diberitakan dua sapi dimangsa harimau di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur. Seekor sapi milik Jamaluddin itu ditemukan tewas, seekor lainnya mengalami luka pada kaki karena digigit harimau. |KCM

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment