Peroleh Suara Terbanyak, Edy - Murtala Pimpin DEMA IAIN Lhokseumawe

By Redaksi-Jarak 07 Jan 2019, 22:30:32 WIB EDUKASI
Peroleh Suara Terbanyak, Edy - Murtala Pimpin DEMA IAIN Lhokseumawe

Keterangan Gambar : Pasangan Edy Muzammir dan Murtala terpilih sebagai ketua dan wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Periode 2018-2019


 

LHOKSEUMAWE I Pasangan Edy Muzammir mahasiswa Fakultas Syariah dan Murtala mahasiswa Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) dan  terpilih sebagai ketua dan wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Periode 2018-2019 dalam musyawarah mahasiswa (Musma) II di kampus setempat sepekan yang lalu.

Edy dan Murtala mengusung visi menuju kampus peradaban IAIN Lhokseumawe menjadi lebih maju. Keduanya berhasil memimpin organisasi mahasiswa tersebut setelah berhasil memperoleh 36 suara.

Sedangkan pasangan, Zubaili Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (Fuad) dan Mawardi mahasiswa Fakultas Syariah hanya memperoleh 14 suara. 

“Jumlah mahasiswa yang berhak memberikan suara 52 orang, yang menggunakan hak suara 50. Sedangkan dua lagi tidak memilih,” ujar Ketua Panitia Multazam. Mahasiswa yang berhak memberikan suara adalah perwakilan dari organisasi mahasiswa, masing-masing 2 orang.

Dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 20 orang,  Syariah 12 orang, Fuad 10 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 10 orang.

“Sebelum musma, kita juga sudah mengadakan seleksi berkas dan uji baca quran,” ujar Multazam.

Edy menyebutkan, setelah terpilih sepekan kemudian mengadakan syukuran dengan tim untuk menjaga kekompakan sesama tim dan mahasiswa lainnya, sehingga kedepan semua mahasiswa tetap kompak dengan terpilihnya dirinya menjadi presiden mahasiswa.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan pengurus. Sedangkan pelantikan akan diadakan dalam waktu dekat,” katanya. (SRB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment