Warga Apresiasi Dirlantas PMJ Atasi Ormas dalam Menjaga Kamtibmascar di Depan Gedung DPR-RI

  • Share

Jarak.id – Unjuk rasa oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila diluar halaman Gedung DPR di nodai dengan tindakan pengeroyokan kepada seorang anggota kepolisian, AKBP Dermawan Karosekali, Kamis beberapa waktu lalu.


Berdasarkan pantauan awak medisa, Dirlantas PMJ murka dan kecewa atas insiden pemukulan terhadap anak buahnya dalam menjalankan tugas. Selaku pimpinan, beliau peduli terhadap bawahannya sehingga wajar apabila wajah tampak geram melihat ada anak buahnya yang terluka.

Dengan demikian, adanya Keterlibatan langsung Kombes Pol. Sambodo (Dirlantas PMJ) dilapangan untuk menjalankan tugas dalam mengamankan aksi ormas untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di depan gedung DPR menuai berbagai banyak pujian dari masyarakat.

Pasalnya komandan di satuan lantas tersebut berperan sangat penting dalam menjaga situasi Kamtibmascar sebagai bentuk kewajiban polisi sebagai agen pelayan di masyarakat.

Sehingga sosok Dirlantas PMJ ini di mata kalangan banyak orang dinilai perwira yang memiliki rasa tanggung jawab tugas yang tinggi dan hands on, yakni Komandan tidak hanya duduk di belakang meja saja. tetapi meski turun langsung dalam mengawasi dan mengontrol tugas yang sedang dan akan berlangsung serta menjadi kunci utama menuju terwujudnya “budaya safety”.

Selain itu, kami dari bagian masyarakat mengapresiasi sikap tegas dan rasa tanggung jawab kepemimpinan Dirlantas PMJ dalam menaungi bawahannya dalam rangka mengamankan aksi demo ormas PP di depan gedung DPR. Lagipula masyarakat dibuat terharu dan salut atas kinerja Kombes Pol Sambodo di lapangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selaku koordinator LAKSI Azmi Hidzaqi di Jakarta mengatakan kami sebagai masyarakat mengapresiasi atas keterlibatan dan peran serta dari Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, yang turun langsung untuk membantu pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas di depan gedung DPR/MPR pada hari Kamis (25/11), ini menunjukan bukti bahwa beliau adalah seorang komandan tidak hanya duduk di belakang meja dengan memberikan perintah namun beliau turun langsung di lapangan untuk menjaga situasi Kamtibmascar untuk melakukan tugasnya mengurai solusi kemacetan saat aksi massa ormas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *