Jarak.id ABSTRAK : Guru Peran pada pembangunan bangsa tidak Bisa ditinggalkan bertahanlah, guru memiliki yang sangat penting yang keuntungan dalam menciptakan dalam membentuk bangsa pendidikan bangsa . Guru bukan hanya hanya seorang guru lebih tepatnya, itu sebaliknya adalah pahlawan pendidikan yang berdedikasi untuk berkembang yang didedikasikan untuk mengembangkan generasi berikutnya menjadi pemimpin yang kompetitif , empati generasi berikutnya dan aktif di komunitas mereka orang menjadi pemimpin yang kompetitif, empati, dan aktif komunitas mereka. Perspektif guru dalam membangun bangsa meliputi beberapa aspek kunci jumlah aspek kunci Pertama awal, tama guru itu teguh dalam komitmennya komitmennya untuk menyampaikan pemahaman dan dorongan untuk menyampaikan para murid pemahaman dan dorongan kepada murid-muridnya. Mereka harus bisa menilai materi pelajaran dengan baik dan menyajikannya dengan cara yang mudah dipahami siswa untuk menilai dengan benar materi pelajaran dan menyajikannya dengan cara yang mudah dipahami oleh siswa. Guru selanjutnya harus mampu menjadi membantu perempuan dengan kritis dan analitis agar mereka dapat menggunakan mampu yang diperolehnya dalam kehidupan sehari untuk membantu hari perempuan dengan kritis dan analitis agar dapat menggunakan ilmunya telah diperoleh dalam kehidupan sehari-hari. Guru memiliki peran penting sebagai teladan dan pembimbing siswa membantu karyawan dalam mengembangkan standar moral,etika, dan hukum.
ABSTRAK
The teacher’s role in nation building cannot be abandoned. The teacher has a very important advantage in creating the nation’s education. The teacher is not just just a teacher to be precise, it is on the contrary a dedicated educational hero who is dedicated to developing the next generation of competitive, empathetic and active leaders of their community into competitive, empathetic, and active leaders of their community. The teacher’s perspective in building the nation includes several key aspects, number of key aspects. First, the teacher is firm in his commitment to convey understanding and encouragement to convey understanding and encouragement to his students. They must be able to assess the subject matter well and present it in a way that is easy for students to understand. The next teacher must be able to help women critically and analytically so that they can use the skills they have acquired in everyday life to help women’s day critically and analytically so that they can use the knowledge they have gained in everyday life. Teachers have an important role as role models and mentors of students assisting employees in developing moral, ethical, and legal standards.
PENDAHULUAN
Peran yang sangat penting yang digunakan dalam membangun bangsa agen perubahan dan mentor guru memiliki hasrat membara untuk mengembangkan dan membentuk populasi manusia yang kaya karakte,kritis, dan menyindi. bakat unik untuk mendorong pertumbuhan sosial dan emosional orang lain membantu siswa dalam dengan itu, guru juga membantu siswa memahami dan menerapkan konsep yang diajarkan serta mengidentifikasi kebutuhan unik setiap siswa dan menyediakan sumber daya yang sesuai Selain itu, guru berfungsi sebagai guru dan mentor bagi siswa mengembangkan keterampilan interpersonal seperti kerja sama, komunikasi, dan toleransi. Mereka juga dapat juga membantu mengatasi tantangan pribadi dan menginspirasi karyawan untuk mencapai potensi penuh mereka dalam mengatasi tantangan pribadi dan menginspirasi karyawan untuk mencapai potensi penuh mereka kemampuan untuk menanamkan moral dan etika pada masyarakat umum memahami perbedaan antara benar dan shalat serta mendorong.
METODE PENELITIAN
Untuk itu lebih lanjut diperlukan untuk memahami sepenuhnya pentingnya peran guru dalam konteks pembangunan bangsa Kami berharap mampu menyediakan penjelasan yang lebih menyeluruh tentang guru peran dalam pembangunan bangsa. dan dapat memberikan saran berharga untuk meningkatkan standar pendidikan dan mendukung upaya guru untuk menyelesaikan proyek konstruksi yang dapat menawarkan untuk bangsa.
.
HASIL DAN PEMBAHASAN
-
Peran guru terhadap pembangunan bangsa