Gus Muhaimin Sampaikan Doa Terbaik pada Ultah ke-83 Ibunda Tersayang

  • Share

JARAK.ID – JOMBANG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sedang berbunga-bunga. Hari ini, Jumat (4/3/2022), ibunda tersayang, Hj Muhassonah Hasbullah merayakan hari ulang tahun (ultah) ke-83 tahun.

Hal yang membuat Gus Muhaimin bergembira-ria, di usia sang ibunda yang sudah mencapai 83 tahun, kondisi kesehatannya masih cukup bugar.

Istri dari mendiang Muhammad Iskandar itu terlihat sangat menikmati perayaan ultahnya yang digelar dengan cukup sederhana namun penuh kehangatan di kediaman yang berada di Komplek Asrama Puteri Nur Khodijah 3, Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Senyumnya terus mengembang di tengah perayaan ultahnya yang dihadiri putra-putri dan sejumlah cucunya. Di antara yang hadir dalam perayaan ultah tersebut, Gus Muhaimin beserta istri, Rustini Murtadho, Gus Abdul Halim Iskandar beserta istri, Lilik Umi Nasriyah, Hj Nyai Muniroh Iskandar dan sejumlah cucunya, serta Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. Anak cucu dan kerabat lainnya juga ada yang mengikuti perayaan ultah via Zoom.

Setelah digelar doa bersama, Gus Muhaimin dan para tamu yang hadir menikmati santap pagi dengan menu istimewa, nasi kuning dengan sayur urap dan lauk ayam lodho.

Gus Muhaimin juga sempat menyuapi sang ibunda nasi kuning dan potongan buah pepaya dengan penuh cinta dan kasih sayang.

“Alhamdulillah, kondisi kesehatan beliau sangat sehat, bugar. Saya bersyukur sekali kepada Allah SWT pada hari ini bisa berkumpul dengan keluarga besar kami di kediaman Denanyar, Jombang, merayakan ultah Eyang dengan sederhana namun penuh kehangatan,” ungkap calon presiden 2024 ini.

Doa terbaik pun dipanjatkan Wakil Ketua DPR RI itu untuk ibunda tersayang. “Ya Allah berikanlah kesehatan untuk ibundaku tercinta. Ya Allah, berikanlah keselamatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk ibundaku tercinta. Ya Allah berikan ibundaku umur yang panjang dan husnul khatimah,” doa Gus Muhaimin untuk sang ibunda yang oleh putera-puteri, serta cucunya biasa disapa Eyang.

Tak lupa, sang ibunda juga memanjatkan doa terbaik untuk putra putrinya dalam bahasa Arab yang diamini putera puteri, cucu serta para tamu yang hadir.

Senada dengan Gus Muhaimin, sang kakak, Gus Halim Iskandar juga menyampaikan doa terbaik untuk ibunda tersayang.

“Hari ini Eyang puteri genap berusia 83 tahun. Saya mohon doa mudah-mudahan diberikan panjang umur, sehat, kuat beribadah kepada Allah SWT dan mendoakan anak cucunya mudah-mudahan Eyang senantiasa dalam keberkahan Allah SWT,” doa Gus Halim yang juga Menteri Desa PDTT ini.

Tak ketinggalan, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid juga mendoakan Hj Muhassonah Hasbullah agar selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. “Saya ikut mendoakan semoga beliau sehat selalu, berkah, dan dalam perlindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Gus Jazil mengaku sangat bersyukur bisa hadir ke Jombang untuk mengikuti perayaan ultah Bu Nyai Hj Muhassonah Hasbullah. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *