Bupati Gorontalo Lantik Roni Sampir Menjabat Sekda Kabupaten Gorontalo

  • Share

JARAK.ID (Kabgor)- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, resmi melantik Roni Sampir menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo.

Dengan demikian, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, bahwa pelantikan Roni Sampir sebagai Sekda Kabupaten Gorontalo sudah sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku.

“8 orang yang mendaftar, dan hasilnya tidak ada yang setingan – setingan, Sebab ada panitianya dan nilai itu dari mereka,” ujar Bupati Gorontalo, Kepada awak media, usai pelantikan yang dilangsungkan di Gedung Kasmat Lahay, Kecamatan Limboto, Jum’at (18/03/2022).

Lebih lanjut, kata Bupati Gorontalo terpilih di periode kedua memimpin daerah Kabupaten Gorontalo itu membeberkan, bahwa selain nilai dari panitia ada juga beberapa hal yang menjadi landasan penentuan Sekda.

“Sementara untuk nilai itu kan, tidak sekedar dari panitia. Tetapi ada juga Assessment, Track record, dan nilai Kompetensi yang bisa kita lihat,” bebernya.

“Saya yakin itu telah dilakukan secara normatif dan objektif oleh panitia. Saya sendiri saja tinggal menerima tiga nama berdasarkan urutan dan ternyata mereka punya nilai 80 ke atas semuanya. 82-83 dan 86 jadi luar biasa,” tandasnya.** (Safrin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *