Pemkab Gorontalo Mulai Menyalurkan Bantuan Subsidi BBM

  • Share
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Saat Menyalurkan Bantuan Subsidi BBM, Yang Dirangkaikan Dengan Penyaluran BPNT.

 JARAK.ID [GORONTALO] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bekerjasama dengan PT Pos Indonesia mulai menyalurkan bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada keluarga penerima mamfaat.

“Hari ini, bantuan subsidi BBM untuk 2 bulan (September dan Oktober) mulai disalurkan sebesar Rp. 300.000, dimana bantuan ini untuk selama 4 bulan (September –desember),” ujar Nelson.

Nelson juga mengatakan, penyaluran bantuan subsidi BBM ini merupakan wujud kepedulian dan upaya dari pemerintah untuk melindungi masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM.

“Jadi dengan adanya kenaikan harga BBM, Pemerintah mengembalikan dalam bentuk bantuan yang seperti diserahkan hari ini,” imbuhnya

Selain itu, Menurut Nelson, bantuan subsidi BBM ini diperuntukan untuk memperkuat daya beli masyarakat akibat kenaikan harga BBM.

Oleh karena itu, Sang Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo ini juga berharap penerima bantuan agar tetap melakukan aktivitas menjalankan berbagai usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Jadi masyarakat misalnya dapat memberdayakan lahan pekarangan dan sebagainya untuk ditanami sebagai upaya peningkatan ekonomi keluarga, Sebab jumlah bantuan subsidi BBM untuk Kabupaten Gorontalo kurang lebih 27.000 ribu keluarga penerima manfaat,” tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *