Diduga Untuk Penipuan, nama Wabup Gorontalo Kembali dicatut

  • Share

JARAK.ID (GORONTALO) Nama Wakil Bupati Gorontalo kembali di catut oleh seseorang yang tak dikenal dengan memasang foto profil di sebuah nomor WhatsApp 081329879795 yang digunakan ingin membagikan donasi ke salah satu masjid.

Modus penipuan dilakukan dengan mengimformasikan kepada takmir bahwa pihaknya bakal memberikan donasi kepada Masjid Al-Istiqamah Desa Botubulowe, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo.

Kepada awak media, Hendra Hemeto, Wakil Bupati Gorontalo, menegaskan pesan yang beredar ke takmir itu tidak
benar dan merupakan bentuk penipuan.

ÔÇťOrang yang mengatasnamakan saya, baik secara pribadi Hendra Hemeto maupun wakil Bupati Gorontalo yang mengimformasikan akan memberikan donasi ke masjid yang menggunakan poto fropil saya dan nomor Whatsapp itu untuk meminta nomor rekening dan foto buku rekening masjid yang akan digunakan untuk pencairan donasinya, saya pastikan saya tidak tahu menahu dan kemungkinan itu merupakan kenakalan dan bentuk penipuan,” ujarnya, Selasa (19/07/2022).

Olehnya, Hendra sebagai orang yang lahir dari pondok pesantren, Ia sangat menyayangkan lagi – lagi namanya bisa dicatut untuk tindakan penipuan. Bahkan modus seperti itu, kata dia, bukan kali pertama ini terjadi.

Untuk itu, Hendra menghimbau warga masyarakat agar tidak mudah percaya jika mendapatkan pesan melalui media, baik itu Wa, fb dan lain sebagainya yang mengatasnamakan dirinya yang sedang minta bantuan, menjanjikan maupun memberikan bantuan ke tempat ibadah dan yayasan.

“Apalagi Bapak H Sopian yang disebut selaku Sekretaris Pribadi saya itu juga tidak ada namanya yang seperti itu,” imbuhnya.

“Alangkah baiknya jika mendapatkan pesan mengatasanakan dirinya, baik sebagai atas nama pribadi dan wakil bupati, agar dapat di klarifikasi secara langsung ke saya maupun walpri,” tandasnya.

Beruntung, aksi penipuan ini disadari korban sehingga tidak menimbulkan kerugian secara materi.** (safrin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *