LSM Tipikor Kriminalitas Berikan  Penyuluhan Bahaya Narkoba  Di SMP N 1 Labuhan Deli

  • Share

Jarak.id Medan [SUMUT] – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Tindak Pidana Korupsi dan Kriminalitas (TIPIKOR KRIMINALITAS) memberikan penyuluhan bahaya narkoba di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Labuhan Deli Senin (22/08/22) pagi.

Ketua DPW LSM Tipikor dan Kriminalitas, Supardi mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif DPP LSM Tipikor dan Kriminalitas, A.KARIM SP selaku tutor bagi para siswa -siswi.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, Penyuluhan kali ini berkerja sama dengan Puskesmas Labuhan Deli,  serta turut hadir dari Kemeneg Deli Serdang yang diwakili Roslina Rusmawati sebagai penyuluh bahaya narkoba. Sekaligus dihadiri Kapolsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan diwakili Panit Binmas Iptu J.Siagian SH .

Pada penyuluhan bahaya narkoba,  Direktur Eksekurif DPP LSM Tipikor Kriminalitas A.Karim SP dihadapan para siswa -siswi SMP Negeri 1 Labuhan Deli menjelaskan, bahwa pada umumnya anak -anak sekolah khususnya siswa SMP mulanya mencoba -coba menghisap rokok sebatang. “Keesokan harinya juga mencoba menghisap rokok sebatang lagi. Jadi akibat mencoba -coba menghisap rokok sebatang -sebatang lama lama menjadi ketagihan alias kecanduan. Karena kecanduan akibat dalam rokok ada zat nikotin yang bisa kita ketagian,” jelas Karim.

Sehingga menurut Karim, dari situlah seseorang bisa kecanduan dan ketagian. Awalnya karena  mencoba -coba merokok, begitu juga Narkoba , Karena mencoba -coba mengkonsumsi  narkoba lambat Laun jadi ketagiaan dan suatu kebutuhan pula,sehingga otak kita sudah sulit di obati.

“Adek -adek siswa SMP N 1 Labuhan jangan mencoba -coba merokok dan mencoba coba mengkonsumsi Narkoba. Kasihan orang tua kalian dan kesehatan kalian juga yang di utamakan agar tetap sehat,” pinta A.Karim selaku Direktur Eksekutif LSM DPP Tipikor Kriminalitas.

Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan Iptu J.Siagian melalui sambutannya menuturkan, bahwa narkoba sangat berbahaya dan sangat cepat virus penyebaran nya dilingkungan kita.

“Untuk itu mari kita jauhi narkoba dari mulai sekarang,”

Lebih lanjut, dr Suriaty, Kepala Puskes Labuhan Deli menyebutkan akibat memakai narkoba dapat menyebabkan kehilangan akal sehat dan tidak bermoral,” sebut dr Suriaty.

Akhirnya, Ketua DPW LSM Tipikor Kriminalitas Supardi  didampingi Irma atau Adek dan pengurus lain  mengucapkan terimakasihnya telah memberikan kesempatan bagi LSM melaksanakan penyuluhan narkoba di sekolah serta ucapan yang sama kepada Puskesmas dan Kemeneg Labuhan Deli dan Polsek Medan Labuhan atas dukungan kerjasama melaksanakan kegiatan ini.

Pewarta : Jakfar

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *