Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa UMG Duduki Gedung DPRD

  • Share
Ratusan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo Menduduki Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo saat demo penolakan kenaikan BBM, (Foto Safrin).

JARAK.ID  [GORONTALO] – Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, Massa aksi dari aktivis Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo (Umgo) menduduki gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo,  Selasa  (06-09-2022).

Berdasarkan pantauwan awak media, ratusan mahasiswa yang mengenakan almamater biru itu sebelum masuk keruang sidang DPRD Kabupaten Gorontalo terlibat aksi saling dorong dengan para aparat kepolisian di depan DPRD Kabupaten Gorontalo.

Dengan demikian salah satu orator aksi menyampaikan bahwa poin yang menjadi tuntutannya kiranya dapat diterima oleh Anggota DPRD di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Yang kami perjuangkan bukan hak kami saja, tapi juga hak semua rakyat gorontalo atas kenaikan harga BBM,” teriak salah satu orator aksi.

Selain itu, ratusan mahasiswa yang berhasil masuk ke ruang sidang DPRD itu mendesak seluruh anggota DPRD Kabupaten Gorontalo untuk menolak kenaikan harga BBM subsidi yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat.

Alhasil dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, ditengah – tengah massa aksi menyatakan sikap bahwa seluruh anggota DPRD Kabupaten Gorontalo menolak kenaikan harga BBM yang dianggap mensengsarakan rakyat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *