Pemerintah Kabgor Gelar Sosialisasi implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha

  • Share

JARAK.ID, Kabgor [GORONTALO]- Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor)  gelar sosialisasi mengenai implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, Yang digelar Hotel Maqna Gorontalo, pada Kamis (13/10/2022).

Adapun kegiatan tersebut digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gorontalo,
diikuti oleh 35 pelaku usaha yang berasal dari Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutanya, Kepala DPMPTSP Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb, mengungkapkan bahwa setiap pengusaha yang melakukan penanaman modal tidak luput untuk melakukan kewajibannya untuk melakukan laporan secara berkala, yakni untuk Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

“Melakukan pelaporan LKPM melalui Online Single Submission (OSS) merupakan kewajiban bagi pelaku usaha. Sejak kehadiran OSS berbasis risiko, dapat dengan mudah dilakukan secara online,” ungkap Hadijah.

Akan tetapi Ia menyadari, dengan melalui pelaporan LKPM melalui OSS ini, banyak para pelaku usaha yang masih kurang memahami dengan tata cara tersebut, sehingga banyak para pelaku usaha yang belum melakukan pelaporan LKPM.

“Karena memang ini secara online, sehingga masih banyak pelaku usaha yang belum melapor, bukan berarti mereka tidak mau, tapi karena mereka kurang memahami tata cara bagaimana pelaporan itu sendiri, makanya kami terus melakukan sosialisasi dan pemantauan, dengan demikian mereka bisa melakukan pelaporan dan kami juga Pemerintah bisa memantau usaha mereka,” Jelasnya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *