Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Bagi – Bagikan Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke- 77 Tahun

  • Share
Kasat Lantas AKP P.Gultom SH, Tengah Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Salah Satu Masyarakat.

http://jarak.id/ Belawan [Sumut] Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 tahun Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan bagi – bagikan Bendera Merah Putih kepada para pengguna jalan raya, Selasa (16/08/2022)

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan bersama komponen  Forkopimda dan Ormas РOrmas bagi Рbagikan Bendera Merah Putih pada pengguna jalan raya Selasa (16/08/2022) pagi hari didepan Mako Polres Pelabuhan Belawan jalan Pelabuhan Raya Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan serta diberbagai tempat yang masih diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Sebanyak 1000 buah bendera merah putih dibagi -bagikan oleh petugas Forkopimda yang terdiri dari perwakilan Yon marhanlan I Belawan ,Koramil 09 Belawan,serta dari Kantor Camat Belawan , organisasi kemasyarakatan (OKP) ,POKDAR Kamtibmas wilayah Belawan,dan DPK KNPI Belawan .

“Kegiatan tersebut sesuai instruksi dari Kapolda Sumatera Utara,”sebut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP .P.Gultom SH.

Menurutnya pemberian bendera merah putih dalam rangka untuk memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa ini HUT RI Ke 77 Tahun. Sebagai wujud kecintaan dan kesetian serta rasa syukur bangsa ini bebas dari penjajahan masa tahun silam dan menanamkan rasa cinta tanah air ini .

“Kegiatan dengan berpakain adat kami membagi – bagikan bendera merah putih dan sebagai ujud kami berpakaian adat sebagai gambaran berbeda suku dan bahasa namun kita tetap satu Indonesia ,”ujar Kasat Lantas.

Ia juga mengatakan, selain di depan Mako Polres Pelabuhan Belawan juga dilaksanakan oleh Polsek – Polsek sejajaran Polres Pelabuhan Belawan, jadi keseluruhan total jumlah bendera dibagikan sebanyak 3000 helai” tutup Kasat Lantas AKP P.Gultom.

(Jakfar)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *